span 1 span 2 span 3

BERITA

Tips & Trik

27 Maret 2023

Wajib Tahu! Berikut adalah persiapan Ramadhan agar Puasa Berkah dan Maksimal

1. Mempersiapkan Iman dalam Diri Masing-Masing

Persiapan puasa Ramadhan yang paling dasar adalah memperkuat iman yang ada dalam diri Mulai dari melatih pengendalian kebiasaan-kebiasaan buruk dalam keseharian, memperbanyak ibadah, dan hal-hal seperti ini lainnya bisa membuat iman menjadi lebih kuat. Ketika bulan Ramadhan sudah dekat harus memastikan bahwa ibadah wajibnya sudah dilakukan dengan benar, contohnya shalat lima waktu dan mengubdari kebiasaan buruk selama berpuasa. Maka dari itu, teman-teman harus mulai menghentikan kebiasaan buruk tersebut untuk menyambut bulan penuh berkah ini.

 

2.  Mempersiapkan Kebutuhan Sehari-hari selama Bulan Ramadhan

Sebelum menunaikan ibadah puasa dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari, teman-teman dianjurkan untuk sahur terlebih dahulu. Sahur dapat membuat tubuh seseorang lebih merasa kuat untuk menahan rasa lapar dan haus selama berpuasa. Maka dari itu, salah satu persiapan yang harus dilakukan sebelum bulan Ramadhan tiba adalah mempersiapkan kebutuhan sehari-hari selama berpuasa.

Bahkan, orang-orang juga perlu mempersiapkan perlengkapan ibadah yang dapat digunakan selama bulan Ramadhan.Sementara untuk kebutuhan sahur sendiri dapat meliputi sembako, bumbu masak, makanan ringan, dan makanan manis seperti kurma. Dengan begitu, kegiatan sahur nanti dapat berjalan secara lebih lancar dan mudah.

 

3.  Membuat Rencana Menu Sahur yang Penuh Nutrisi

Sahur yang begitu-begitu saja pasti akan membuat seseorang lebih mudah merasa bosan. Maka dari itu, salah satu persiapan menyambut Ramadhan adalah membuat rencana menu sahur yang penuh nutrisi, sehingga nutrisi dalam tubuh tetap bisa terpenuhi dengan baik. Pastikan makanan sahur yang akan dikonsumsi ini sudah memenuhi kriteria 4 sehat 5 sempurna, sehingga tubuh tidak akan merasa lemas selama berpuasa. Selain itu, siapkan juga makanan manis selama sahur, agar kadar gula dalam tubuh tidak menurun secara drastis. perbanyak minum air putih dan berolahraga secara teratur. Selain itu, mulailah membiasakan diri untuk meminum vitamin secara rutin juga.

 

4. Siapkan Perlengkapan Ibadah

Hal yang sangat penting untuk mendukung dalam mempertebal iman di bulan Ramadan adalah dengan adanya perlengkapan ibadah yang terpenuhi. Siapkan sajadah, sarung, peci hingga mukena yang bisa kamu cari melalui e-commerce kesayangan kalian supaya aktivitas beribadah bisa dilakukan secara maksimal.

Agar proses berbelanja online kalian berjalan aman, lindungi data diri kalian dengan produk Asuransi Siber Pribadi (Personal Cyber Insurance) dari PT Asuransi Umum BCA yang memberikan perlindungan terhadap tindakan cyber crime termasuk kerugian dan pengeluaran finansial yang diakibatkan langsung oleh serangan cyber (cyber attack).

Itulah berbagai persiapan bulan Ramadan yang harus masuk dalam daftar checklist yang akan menunaikan ibadah puasa di bulan yang suci ini agar dapat menjalaninya dengan lebih maksimal!

Klik di bawah ini untuk mengunduh brosur produk Asuransi Siber Pribadi (Personal Cyber Insurance):

Brosur Asuransi Siber Pribadi (Personal Cyber Insurance).pdf

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Asuransi Siber Pribadi (Personal Cyber Insurance) online bisa di cek melalui website bcainsurance.co.id

Kamu juga bisa menghubungi haloBCA 1500888 atau kantor terdekat kami.





< Kembali ke Menu