span 1 span 2 span 3

BERITA

Berita

30 Maret 2019

BCAinsurance Mendukung Pemulihan Wisata Anyer melalui Acara Anyer Urban Festival 2019

Anyer, 1 April 2019 – Masih jelas dalam ingatan, bencana tsunami yang menimpa Selat Sunda pada pertengahan Desember 2018. Bencana alam yang disebabkan oleh aktivitas gunung Anak Krakatau ini merenggut banyak korban jiwa dan harta benda, serta menghantam bidang pariwisata yang ada di Pantai Anyer.

                3 bulan berlalu dan area Tanjung Lesung, Pantai Carita dan sekitarnya telah melakukan proses pemulihan dari bencana tsunami tersebut. Infrastruktur telah di rekonstruksi, dan masyarakat kembali bangkit dari kejadian traumatik tersebut. Namun, sektor pariwisata yang menjadi mata pencaharian utama penduduk sekitar belum sepenuhnya pulih. Wisatawan lokal maupun mancanegara masih belum berani mengunjungi daerah ini  karena disebabkan trauma akan bencana alam itu.

                Untuk mengangkat kembali sektor pariwisata dan ekonomi di daerah Anyer dan sekitar, maka diadakanlah Anyer Urban Festival 2019. Acara yang berlangsung pada tanggal 30 Maret 2019 dibuka dengan acara Fun Bike, dimana para peserta bersama-sama bersepeda dengan jalur sepanjang kurang lebih 10 km sambil menikmati keindahan alam di Anyer. Kemudian acara dilanjutkan dengan senam bersama dan pembagian doorprize bagi para peserta. Setelah istirahat makan siang, seni keterampilan Debus khas Banten dipertunjukkan untuk para pengunjung. Para pemain Debus bergantian menunjukkan keahlian dan ketahanan tubuh masing-masing. Setelah pertunjukkan Debus, giliran dua Stand Up Comedian, Rigen dan Ananta Rispo mengisi acara di depan panggung dan menciptakan gelak tawa di antara pengunjung.

 

Bapak Barata selaku perwakilan dari BCAinsurane memberikan alat tulis dan tas kepada anak-anak yatim piatu di acara Anyer Urban Festival 2019.

Bapak Barata selaku perwakilan dari BCAinsurane memberikan alat tulis dan tas kepada anak-anak yatim piatu di acara Anyer Urban Festival 2019.

Setelah itu, tibalah saatnya pihak sponsor untuk memberikan santuanan secara simbolis kepada anak-anak yatim piatu dari berbagai desa di daerah Anyer dan sekitarnya. BCAinsurance sebagai salah satu sponsor utama acara ini memberikan bantuan berupa seperangkat alat tulis dan tas bagi anak-anak yatim piatu dengan harapan agar mereka tetap semangat untuk belajar dan dapat melanjutkan sekolah. Kemudian, penampilan dari band The Upstairs menghibur para pengunjung dan ditutup dengan doa bersama.

BCAinsurance bangga dapat ikut berpartisipasi dalam acara ini dan besar harapannya agar acara ini dapat membangkitkan kembali kepercayaan wisatawan domestik maupun internasional untuk mengunjungi Anyer sebagai tempat wisata yang aman dan nyaman.

 

Solusi tepat asuransi Anda

Penunjang Komunikasi Bisnis

Call Center Kami : haloBCA 1500 888





< Kembali ke Menu